Balap

Francesco Bagnaia Terus Bayangi Martin di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2024

sport.fin.co.id - 30/06/2024, 22:59 WIB

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (Instagram)

fin.co.id - Klasemen sementara MotoGP musim 2024, Francesco Bagnaia terus membayangi posisi Jorge Martin di puncak klasemen.

Pembalap Ducati Lenovo tersebut kini mengoleksi 190 poin usai menang di GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB.

Pecco yang tampil dominan berhasil mencatatkan waktu tercepat 40 menit 07,214 detik.

Di posisi kedua ditempati Jorge Martin yang membayangi Pecco dengan selisih waktu 3,676 detik.

Baca Juga

Hasil balapan tersebut membuat Jorge Martin kini mengamankan 200 poin atau unggul sepuluh poin atas juara bertahan Pecco Bagnaia.

Sementara pembalap Gresini Racing Marc Marquez yang finis di urutan keempat GP Belanda kini menghuni posisi ketiga klasemen sementara dengan mengamankan 149 poin.

Di urutan keempat ditempati oleh rekan setim Pecco, Enea Bastianini yang finis di podium ketiga pada GP Belanda. Pembalap asal Italia tersebut kini mengoleksi 136 poin atau selisih 13 poin dari Marc Marquez.

Sedangkan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales gagal memangkas poin untuk mengejar Enea Bastianini di klasemen sementara.

Vinales gagal podium di GP Belanda dan kini menghuni peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 117 poin.

Baca Juga

Lalu secara berurutan peringkat keenam hingga kedelapan ditempati oleh pembalap Red Bull GASGAS Pedro A Costa (101 poin).

Setelah itu ada pembalap Red Bull KTM Brad Binder (98 poin), dan pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Fabio Di Giannantonio (90 poin).

Di urutan kesembilan dan kesepuluh terdapat pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro (82 poin) dan pembalap Gresini Racing Aleix Marquez (61 poin).

Sahroni
Penulis