Arkam Afif Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Piala Asia 2023

Arkam Afif Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Piala Asia 2023

Arkam Afifi--Instagram pribadinya

FIN.CO.ID- Penyerang timnas Qatar Akram Afif dipilih sebagai pemain terbaik Piala Asia 2023 setelah menyumbang tiga gol lewat tendanga penalti dalam laga final melawan Yordania pada Sabtu malam WIB. 

Arkam Afifi yang kini berusia 27 tahun itu, juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Asia 2023 dengan torehan sebanyak 8 gol.

Afif sendiri bermain untuk klub Qatar, Al-Sadd dan pernah bermain untuk klub-klub Belgia dan Spanyol pada awal kariernya.

BACA JUGA:

Akram Afif juga menjadi bagian timnas Qatar yang menjuarai Piala Asia 2019 saat mengalahkan Jepang 3-1 pada partai final. 

Ia juga menjadi pencetak gol ketiga Qatar dalam pertandingan tersebut lewat tendangan penaltinya.

Berkat penampilannya dalam Piala Asia edisi sebelumnya, Akram Afif masuk daftar susunan tim terbaik Piala Asia 2019 dan memenangkan penghargaan pemain Asia Terbaik 2019.

Arkam membantu Qatar melupakan kenangan menyakitkan ketika tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2022 di kandang sendiri setelah finis posisi buncit di Grup A.

Qatar kalah dalam tiga pertandingan Grup A Piala Dunia 2022, yang menjadi catatan terburuk yang dibuat tuan rumah Piala Dunia mana pun.

BACA JUGA:

Qatar vs Yordania Piala Asia 2023: 

Qatar berhasil keluar sebagai juara Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Yordania dengan di partai final dengan skor 3-1 di Lusail Stadium pada Sabtu malam WIB.

Tiga gol kemenangan Qatar dicetak oleh Arkam Afif melalui tendangan penalti. Sementara gol Yordania dicetakl oleh Yazan Al Naimat pada babak kedua. 

Dengan kemenangan Qatar sebagai juara Piala Asia 2023, membuat tim tuan rumah ini mampu mempertahankan gelar (back to back) mereka setelah menjadi juara pada edisi 2019. Saat itu Qatar mampu menang atas Jepang dengan skor yang sama yaitu 3-1.

Jalannya Pertandingan: 

Qatar langsung menebar serangan sejak kick-off salah satunya pada menit ke-7 lewat Akram Afif, tetapi chip-nya masih digagalkan kiper Yordania, Yazeed Abulaila.

Afdal Namakule

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.