Jadwal Liga Champions 2023-2024: Arsenal vs Porto dan Barcelona vs Napoli

Jadwal Liga Champions 2023-2024: Arsenal vs Porto dan Barcelona vs Napoli

Jadwal Liga Champions 2023-2024 Arsenal vs Porto dan Barcelona vs Napoli--reuters/Pierre Albouy

FIN.CO.ID - Jadwal Liga Champions musim 2023-2024 akan melanjutkan partai leg II babak 16 besar.

Dalam babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 akan ada Barcelona vs Napoli, Arsenal vs Porto, Atletico Madrid vs Inter Milan, dan Borussia Dortmund vs PSV.

Barcelona akan melawan Napoli di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Rabu, 13 Maret 2024 pukul 03.00 WIB. kedua tim masih memiliki agregat 1-1.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meyakini  Napoli sudah berbeda dibanding leg pertama jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

BACA JUGA:

Dikutip dari Football Espana, Senin, Xavi menilai Napoli terus menunjukkan perkembangan semenjak ditangani Francesco Calzona.

"Napoli telah berkembang dengan pelatih baru, lebih dinamis dan nyaman. Kehilangan (beberapa pemain) kami memang penting, namun kami harus bersaing. Kami telah lebih baik di sana dan kami harus lebih baik di sini," ungkap Xavi.

"Saya memperkirakan Napoli yang berani bermain dari belakang dan memberikan tekanan tinggi, tidak berspekulasi, memiliki kualitas individu yang tinggi, tiga pemain di lini depan memiliki banyak kualitas, ini adalah pertandingan besar dan merupakan tim yang hebat, juara Italia saat ini," tegasnya.

Xavi menilai gelandang Stanislav Lobotka sebagai pemain yang berpotensi merepotkan Blaugrana.

 BACA JUGA:

Selain Lobotka, pelatih asal Spanyol juga turut menaruh perhatian kepada lini serang Napoli yang menurutnya memiliki ketajaman serta kualitas seperti Matteo Politano, Victor Osimhen hingga Khvicha Kvaratskhelia.

"Di antara para pemain Napoli, saya suka mereka yang berada di lini depan, mereka berada di level teratas di Eropa seperti Politano, Osimhen dan Kvara. Dan juga cara mereka bertahan," ungkap Xavi.

"Sulit. Menurut saya Lobotka, saya sangat menyukainya, cara dia membangun serangan dari belakang dan tidak kehilangan bola. Saya ingin melihatnya di klub seperti Barca, menurut saya dia punya kualitas untuk bermain di klub seperti Barcelona, ​​menurut saya dia bisa membuat perbedaan untuk Napoli," pungkasnya.

Selain pertandingan Barcelona vs Napoli, terdapat laga Arsenal vs Porto yang akan berlangsung di Stadion Emirates pada Rabu,, 13 Maret 2024 pukul 03.00 WIB.

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.