Nathan Tjoe-A-On Selangkah Lagi Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On Selangkah Lagi Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On--(Instagram@erickthohir)

FIN.CO.ID - Nathan Tjoe-A-On telah melakukan pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta pada Senin malam kemarin.

Usai pengambilan sumpah tersebut, Nathan Tjoe-A-On tinggal selangkah lagi dapat memperkuat timnas sepak bola Indonesia.

Pemain sepak bola kelahiran Rotterdam Belanda itu juga telah menjalani proses untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI.

Dengan demikian, pesepak bola yang lahir pada 22 Desember 2001 itu tinggal selangkah lagi dapat memperkuat timnas Indonesia setelah perpidah federasi sepak bola.

BACA JUGA:Hasil Sidang Komdis PSSI: Tiga Klub Liga 1 Indonesia Kena Denda, Persita Tangerang Paling Besar

BACA JUGA:Red Sparks Akan Tanding Melawan Timnas Voli Indonesia! Simak Kapan Tanggal Mainnya

Proses pengambilan sumpah menjadi WNI Nathan sebenarnya telah dijadwalkan pada 28 Desember lalu bersama dengan Jay Idzes. Namun pengambilan sumpah tersebut harus tertunda karena dia berhalangan hadir.

Kabar resminya Nathan Tjoe-A-On menjadi Warga Negara Indonesia dikabarkan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melalui akun Instagram milikinya.

"Tadi malam, Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah diambil sumpahnya," ujar Erick Thohir melalui akun  Instagram-nya @erickthohir pada Selasa, 12 Maret 2024.

"Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI," sambungnya.

"Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik," kata Erick Thohir.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Setelah proses perpindahan federasi selesai dilakukan, Nathan dapat langsung bergabung dengan timnas Garuda yan dalam waktu dekat akan bermain melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Timnas Indonesia akan memainkan dua laga melawan Vietnam pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

"Insya Allah Nathan bisa memperkuat Indonesia saat melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang. Bersama-sama kita bawa Garuda Mendunia," pungkas Erick.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.