Kehilangan 5 Pilar Penting, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Menghadapi Vietnam yang Diturunkan Shin Tae-yong

Kehilangan 5 Pilar Penting, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Menghadapi Vietnam yang Diturunkan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia siap hadapi Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026-dimas rafi-fin.co.id Diswaygrup

FIN.CO.ID - Timnas Indonesia kehilangan 5 pemain pilarnya menghadapi Vietnam di laga away Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 malam ini, Selasa, 26 Maret 2024.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong agak pusing untuk memutar otak menerjunkan anak asuhnya. 

Pada laga melawan Vietnam, Shin Tae-yong harus kehilangan 5 pemian pentingnya, yaitu Sandy Walsh absen karena akumulasi kartu kuning, Nadeo Argawinata, Mark klok, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner karena cedera.

Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil empat pemain baru: Ernado Ali, Sutaryadi, Syahrul Trisna, Rachmat Irianto, dan bek Muhamad Ferarri. Selain itu, Shin Tae-yong bisa menurunkan tiga pemain lainnya: Asnawi Mangkualam, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Kiper Hernando Ali kemungkinan besar akan menjadi starter, meski belum bermain sejak mengalami cedera saat melawan Bhayangkara di Liga 1 di Pesebaya Februari lalu. Kiper berusia 22 tahun itu sudah menjalani latihan penuh sejak akhir pekan lalu.

BACA JUGA:

Tiga bek tengah Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Habner hampir pasti akan kembali masuk starting lineup setelah tampil impresif di Jakarta. Asnawi Mangkwwaram dan Nathan Tjoe-A-On punya peluang sebagai dua bek sayap.

Di tengah, Tom Haye akan tampil perdana untuk timnas Indonesia. Gelandang Heerenveen itu akan mendukung Marcelino Ferdinand, mesin penyerang Merah Putih.

Ramadhan Sananta berpeluang besar menggantikan Rafael Struick yang tiba di Vietnam pada Senin 25 Maret 2024 karena kendala fisik, sebagai penyerang tengah utama. Ragnar Oratmangoen akan melakukan debutnya untuk timnas Indonesia sebagai penyerang kiri dan Yakob Sayuri sebagai penyerang kanan.

Prediksi Susunan Pemain Vietnam VS Indonesia:

Timnas Vietnam: Nguyen Filip; Vu Van Thanh, Ho Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Bui Tien Dung; Pham Xuan Manh, Nguyen Thai Son, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai; Nguyen Dinh Bac, Nguyen Tien Linh.

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On; Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Ragnar Oratmangoen.

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.