Shin Tae-yong Janji Akhiri 20 Tahun Timnas Indonesia Tak Penah Menang di Vietnam

Shin Tae-yong Janji Akhiri 20 Tahun Timnas Indonesia Tak Penah Menang di Vietnam

Shin Tae-Yong dalam sesi konferensi pers jelang Timnas Indonesia vs Vietnam-Dimas Jefri-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak sabar menantikan laga Grup F, Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa 26 Maret 2024.

Pada leg pertama yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), anak asuh Shin Tae-yong menang 1-0.

Pada leg kedua yang digelar di Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024, Shin Tae-yong berjanji akan membuat sejarah dengan meraih kemenangan untuk pertama kalinya sejak 20 tahun terakhir. diketahui Timnas Indonesia terakhir menang melawan Vietnam di Hanoi pada tahun 2004.

"Pertandingan ini mungkin akan sulit, tapi saya rasa Timnas Indonesia masih bisa menang di kandang Vietnam," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Hanoi, Senin 25 Maret 2024 siang.

"Statistik bisa berubah. Kami belum pernah menang di My Dinh dalam 20 tahun terakhir, tapi saya rasa kali ini Timnas Indonesia bisa mengubah sejarah," jelasnya.

BACA JUGA:

Shin Tae-yong bertekad memecahkan rekor buruk itu. Pelatih asal Korea Selatan ini memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan atas Vietnam di wilayahnya sendiri.

Untuk persiapan laga kandang melawan Vietnam, Shin Tae-yong mengambil keputusan untuk memasukkan tiga pemain baru ke dalam tim. Rachmat Irianto, Muhammad Ferrari, dan Ernando Ari menjadi tiga individu yang terpilih masuk skuad.

"Pada laga ini kami kedatangan tiga pemain baru, beberapa pemain cedera ada di Jakarta dan ini sangat disayangkan," ungkapnya.

Akibat gelombang cedera dan beberapa pemain yang jatuh sakit, skuad Timnas Indonesia harus segera memanggil tiga pemain tambahan. Skuad Garuda menghadapi situasi sulit dengan banyak pemain yang absen karena berbagai alasan, termasuk cedera dan demam.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat kedua Grup F klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Shin Tae-yong menilai laga di kandang Vietnam sangat penting bagi Timnas Indonesia. Terutama untuk peluang Tim Garuda melaju ke fase selanjutnya.(dimas rafi)

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.