Prediksi Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U23 2024

Prediksi Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U23 2024

Timnas U-23 siap tampil di Piala Asia 2024-dimas rafi-PSSI

FIN.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan di laga Perempat final Piala Asia U23 malam ini, atau Jumat, 26 April 2024 dinihari WIB.

Laga perempat final Piala Asia U23 akan dihelat di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya menghadapi Korea Selatan.

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menilai Shin Tae-yong telah mengetahui siapa saja yang bakal mengisi starting eleven menghadapi Korea Selatan.

Deretan nama yang menjadi prioritas starting eleven bisa dilihat dari penampilan punggawa Timnas U-23 saat kalah melawan Qatar dan menang melawan Australia serta Jordania.

BACA JUGA:

"Grafik permainan Indonesia yang sedang apik memberikan kepercayaan diri untuk membuat momentum mengalahkan Korea Selatan," katanya saat diwawancara, Rabu, 24 April 2024.

"Dengan sukses mengalahkan Australia kemudian Jordania ini akan menjadi modal mental dan kepercayaan diri yang bagus. Kemudian Indonesia bisa memberikan perlawanan itu sudah sebuah prestasi besar bisa mengalahkan Korea dengan ambisi juara piala Asia," tambahnya.

Dilihat dari pertandingan sebelumnya, Indonesia mempunyai modal untuk mengalahlan Taeguk Warriors.

"Dengan momentum yang bagus ini kita berharap para pemain tim nasional Indonesia bisa bikin kejutan karena tidak ada yang tidak mungkin disepak bola," ungkapnya.

Jika berbicara mengenai peringkat atau kualitas, garuda muda bisa dikatakan masih di bawah Korea Selatan yang menjuarai Piala Asia U-23 tahun 2020 dan finalis pada 2016 serta Jepang merupakan raja Asia.

Akmal memprediksi bahwa, Timnas Indonesia unggul tipis melawan Korea Selatan dengan skor 1-0.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

Dia juga memprediksi skuad yang akan diterjunkan yaitu di bawah mistar gawang akan diisi Ernando Ari, lini bertahan ada Rizky Ridho, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Prtama Arhan,Gelandang bertahan ada Ivan Jenner bersama Nathan Tjoe-A-On, di tengah ada Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan, sebagai lini gedor diisi oleh Rafael William Struick.(dimas rafi)

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.