Hadapi Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia 2024 Dinihari Nanti, Timnas Indonesia Punya Kans Ulang Sejarah Menang 3-2

Hadapi Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia 2024 Dinihari Nanti, Timnas Indonesia Punya Kans Ulang Sejarah Menang 3-2

Timnas Indonesia U-23 berpeluang ulang sejarah kalahkan Korea Selatan di Piala Asia-dimas rafi-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U-23, Jumat, 26 April 2024 dinihari.

Laga Timnas Indonesia U-23 versus Korea Selatan akan dihelat Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar.

Menurut Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali, Timnas Indonesia memiliki kans besar untuk mengulang sejarah mengalahkan Korea Selatan 3-2 tahun 2014 silam.

Saat itu Timnas Indonesia yang dihuni Evan Dimas Cs asuhan Indra sjafri berhasil mengalahkan Korea Selatan pada penyisihan Grup G kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Alasannya, Timnas Indonesia U-23 saat ini memiliki kualitas yang mumpumi mengahadapi Korea Selatan.

"Di lini belakang ada Rizky Ridho sebagai kapten dan juga sebagai komandan dalam hal compact defense. Kemudian ada Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan yang sedang on fire," ungkap Akmal Marhali saat dihubungi fin.co.id, Rabu 25 April 2024.

BACA JUGA:

Dijelaskannya sepak bola bukan hanya sekadar satu atau dua pemain saja, tapi membutuhkan 11 pemain untuk bisa menjaga asa performa di lapangan yang menghasilkan performa terbaik dan yakin bisa mengalahkan lawannya.

Di sisi lain, pertandingan menghadapi Korea Selatan menjadi laga yang emosional untuk Shin Tae-yong pernah mengasuh timnas Korea Selatan U-23 di tahun 2016.

"Dia pernah punya pengalaman menangani timnas U23 Korea Selatan pada 2016 tapi gagal karena hanya menjadi runner-up kalah 3-2 dari dari Jepang di stadion yang besok akan dimainkan di stadion yang sama Korea Selatan pernah kalah 3-2 di Jepang melawan Jepang di final," katanya.

Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha menjadi saksi kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Timnas Australia U-23 dan Jordania U-23 yang membuat postif Garuda muda untuk menundukan Taeguk Warriors pada Jumat, 26 April 2024 dini hari.(DIMAS RAFI)

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.