Mission Impossible! Duel Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong Jumat Dini Hari Pukul 00.30 WIB

Mission Impossible! Duel Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong Jumat Dini Hari Pukul 00.30 WIB

Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong-fin/shintaeyong7777-Instagram

FIN.CO.ID - Perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat dini hari pukul 00.30 WIB, disebut-sebut sebagai Mission Impossible. 

Mengapa? Karena Ini adalah laga pertama Indonesia tampil di perempat final Piala Asia U-23 dan bertemu Korea Selatan juara edisi 2020. Selain itu, laga Indonesia vs Korea Selatan ini akan terasa emosional bagi Shin Tae-yong. 

Bukan hanya melawan timnas negaranya sendiri. Laga Indonesia vs Korsel juga akan mempertemukan 2 pelatih yang merupakan rival lama. 

Yaitu Shin Tae-yong dan Hwang Sun-hong. Diketahui Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia U-23. Sedanglam Korea Selatan U-23 dibesut Hwang Sun-hong. Dalam 12 pertemuan Shin Tae-yong baru 2 kali mengalahkan Hwang Sun-hong.

Mampukan Shin Tae-yong menorehkan catatan kemenangannya melawan Hwang Sun-hong di babak 8 besar Jumat dini hari nanti?

BACA JUGA:


Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong-fin/diolah-

Siapa Hwang Sun-hong 

Hwang adalah pelatih kepala Timnas Korea Selatan U-23 sejak September 2021. Kini, Hwang juga merangkap sebagi caretaker pelatih di Timnas Senior Korea Selatan menggantikan Jurgen Klinsmann yang dipecat karena gagal di Piala Asia 2023.

Hwang Sun-hong dan Shin Tae-yong bertemu di Liga Korea. Duel pertamanya terjadi saat Shin Tae-yong masih menjadi kepala pelatih klub Seongnam Ihwa. Sementara Hwang bersama Busan I'Park pada tahun 2009.

Selain Busan I'Park, Hwang juga melatih tim lainnya saat bertemu Shin Tae-yong. Yaitu Pohang Steelers. Selama berhadapan dengan Hwang sampai tahun 2012, Shin hanya melatih 1 tim saja.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Hwan Sun-hong merupakan pelatih kedua yang paling sering dihadapi Shin Tae-yong sepanjang karirnya. 

Dari tahun 2009-2012, Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong sudah beradu taktik sebanyak 12 kali. 

Dari 12 pertemuan itu, Hwang unggul telak. Shin hanya menang 2 kali. Sisanya, 5 kali kalah dan 5 kali seri.

Duel Perdana Level Timnas & Internasional 

Laga Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 ini merupakan duel perdana Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong di level timnas dan internasional sebagai pelatih.

Korea Selatan merupakan tim unggulan. Diketahui, Korsel belum pernah absen dalam Piala Asia U-23. 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.