Shin Tae-yong Pede Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris

Shin Tae-yong Pede Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris

Shin Tae-yong Pede Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris -fin/AFC-

FIN.CO.ID -  Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB. Sang pelatih Shin Tae-yong cukup percaya diri mengantar Garuda Muda berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Tiket Olimpiade dapat diperoleh jika Timnas Indonesia U-23 mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangi pertandingan playoff antar konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.

Perihal lawan Indonesia U-23 di semifinal, yakni Uzbekistan, Shin Tae-yong telah menyaksikan langsung pertandingan tim Asia Tengah itu saat menang 2-0 atas Arab Saudi pada Jumat, 26 April 2024 lalu. Shin Tae-yong menilai salah satu kekuatan utama Uzbekistan adalah transisi cepat mereka.

 “Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat. Dari menyerang ke bertahan. Dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” ujar Shin Tae-yong. 

Shin sebelumnya pernah membawa timnas Indonesia U-20 menghadapi Uzbekistan pada pertandingan terakhir fase grup Piala Asia U-20 2023. 

Saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol, namun Uzbekistan yang berstatus sebagai tuan rumah tetap berhak melaju ke fase gugur, sedangkan Indonesia tersingkir.

Uzbekistan bahkan mampu melaju ke final dan menjadi juara Piala Asia U-20 untuk pertama kalinya tahun lalu.

 “Sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah dari Uzbekistan. Saya memiliki kenangan baik dan perasaan yang baik pula. Maka kami memerlukan perasaan yang bagus dan keberuntungan. Kami memiliki persiapan yang bagus,” pungkas Shin.

BACA JUGA:


Laga Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan,-fin/AFC-

Striker Uzbekistan Ingatkan Indonesia U-23

Striker Uzbekistan Khusain Norchaev mengingatkan Timnas Indonesia U-23 bahwa kemenangan di perempat final Piala Asia U-23 belum membuahkan hasil apapun.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23. Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan digelar pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Uzbekistan lolos ke semifinal usai mengalahkan Arab Saudi di perempat final pada Jumat, 26 April 2024 dengan skor 2-0. Salah satu gol tersebut diciptakan Khusain Norchaev.

Usai kemenangan tersebut, Khusain Norchaev mengatakan timnya langsung fokus menghadapi Indonesia. 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.