Timnas Indonesia U-23 Tak Pernah Kalah dalam 3 Laga Beruntun, Witan Sulaeman Yakin Bisa Tendang Uzbekistan di Semifinal Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 Tak Pernah Kalah dalam 3 Laga Beruntun, Witan Sulaeman Yakin Bisa Tendang Uzbekistan di Semifinal Piala Asia

Witan Sulaeman, pemain Timnas Indonesia U-23 yakin bisa mengalahkan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia Qatar 2024-dimas rafi-PSSI

FIN.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 tak pernah kalah dalam 3 laga beruntung hingga melaju ke Semifinal Piala Asia 2024 Qatar.

Dengan kekompakan dan permainan yang makin padu, punggawa Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, merasa yakin bisa menendang Uzbekistan dan melaju ke final Piala Asia.

Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan akan dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, pada Senin 29 April 2024, pukul 21.00 WIB, malam ini.

Harus diakui, dari seluruh tim yang berlaga di babak semifinal Piala Asia U-23, hanya Uzbekistan yang memiliki rekor sempurna, meraih empat kemenangan, mencetak total 12 gol dari 10 pemain berbeda, dan menjaga clean sheet.

Juara bertahan edisi 2018 ini diakui Witan sebagai tim tangguh. Kendati demikian, pemain muda berusia 22 tahun itu mengaku yakin dengan kondisi tim Indonesia yang menguntungkan. 

BACA JUGA:

Kepercayaan diri ini tidak lepas dari rekam jejak mereka yang mengesankan di turnamen dua tahunan kelompok umur Asia, di mana mereka secara konsisten menorehkan sejarah.

“Besok (malam ini) akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan lawan yang bagus, tetapi para pemain berada dalam kondisi bagus," ungkap Witan, Minggu, 28 April 2024. 

"Kami akan berjuang lebih keras dibandingkan yang kami lakukan pada pertandingan terakhir (melawan Korea Selatan)," lanjutnya.

Sebagai tim debutan, Indonesia akan mendapatkan peningkatan kepercayaan diri yang signifikan dari pertemuan mereka mendatang di Stadion Abdullah bin Khalifa. 

Stadion yang diresmikan pada 15 Februari 2013 ini konsisten menjadi sumber kemenangan Garuda Muda di kancah Asia.

BACA JUGA:

Kemenangan di laga ini memberi peluang bagi Indonesia untuk masuk ke grup eksklusif tujuh tim yang lolos ke final dalam sejarah sekaligus memastikan tiket berjuang di Olimpiade Paris 2024, mengakhiri absennya Indonesia selama 68 tahun di pesta olahraga dunia itu sejak terakhir kali di Olimpiade Melbourne 1956.

Di Piala Asia U-23 2024, Witan menyumbang satu dari tujuh gol Indonesia sejauh ini bersama tiga pemain lainnya yang masing-masing mencetak dua gol, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, dan Komang Teguh.

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.