MotoGP Prancis: Tak Sabar Lakoni Balapan Kandang, Quartararo Berharap Dapatkan Hasil Baik

MotoGP Prancis: Tak Sabar Lakoni Balapan Kandang, Quartararo Berharap Dapatkan Hasil Baik

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo--(Instagram@fabioquartararo20)

FIN.CO.ID - MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans akan digelar pada akhir pekan ini yang dimulai dari Jumat, 10 Mei 2024 hingga Minggu, 12 Mei 2024.

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengaku tidak sabar untuk melakoni rangkaian balapan kandangnya itu.

Quartararo menuturkan, balapan seri Prancis ini sangat spesial untuk dirinya karena dapat mendengarkan dukungan para penggemar.

"Seri ini sangat spesial bagi saya. Saya selalu menikmati grand prix di rumah saya, di Prancis, karena bisa melihat dan mendengarkan dukungan para penggemar, karena mereka bersorak dengan sangat keras," ungkap Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Kamis, 9 Mei 2024.

Selain itu, Quartararo juga merasa siap melakoni balapan kandang tersebut karena telah melakukan uji coba lagi bersama tim di Sirkuit Jerez, Spanyol, untuk mengembangkan sisi teknis motor.

"Kami mengambil beberapa pelajaran dari uji coba di Jerez dan menantikan hasilnya di trek ini (Le Mans). Saya ingin tahu bagaimana komparasi datanya," kata dia.

"Semoga kita bisa menjalani akhir pekan yang menyenangkan dan mendapatkan hasil yang baik," sambungnya.

Sementara itu, Alex Rins, mengatakan uji coba di Jerez membuahkan hasil yang cukup baik dan menarik untuknya. Menurut Rins, salah satu aspek penting yang harus diperhatikan adalah dari sisi kelistrikan pada motor.

"Kami akan memeriksa temuan dari uji coba di Jerez dan membandingkannya dengan Le Mans. Ini adalah masa-masa penting dan sibuk untuk Yamaha, jadi kami akan bekerja dengan sistematis," kata Rins.

"Kami akan bekerja selangkah demi selangkah, untuk mempersiapkan uji coba privat selanjutnya di Mugello yang akan diadakan segera setelah GP Prancis," ujarnya

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.