Erick Thohir Menundukkan Kepala di Hadapan Timnas Indonesia U-23: Terima Kasih

Erick Thohir Menundukkan Kepala di Hadapan Timnas Indonesia U-23: Terima Kasih

Erick Thohir Tundukkan Kepala di Hadapan Timnas Indonesia U-23-@erickthohir-instagram

FIN.CO.ID - Ketua Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengapresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia U-23 usai laga melawan Guinea di Playoff Olimpiade 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024.

Erick Thohir sampai menundukan kepala di hadapan para pemain Timnas Indonesia U-23 dan mengucapkan terimakasih atas perjuangan skuad Garuda Muda.

Setelah pertandingan melawan Guinea, Erick Thohir masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia U-23 dan memberikan wejangan kepada para pemain.

Erick Thohir kembali mengobarkan semangat para pemain Timnas Indonesia U-23 dan meminta seluruh perjuangannya sebagai pembelajaran.

"Kalian sudah kasih yang terbaik, jadi jangan menangis. Tegakin kepala kalian! Masih panjang masa depan kalian," ucap Erick melalui akun Instagram pribadinya yang dikutip pada 10 Mei 2024.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

BACA JUGA:


Mantan Presiden Inter Milan juga mengapresiasi kepada tim asuhan Shin Tae-yong sampai menundukan kepala di depan Arhan Pratama dan kawan-kawan dan mengucapkan terimakasih atas perjuangannya.

"Pelajaran yang kalian lakukan selama AFC ini, kalian bawa ke Kualifikasi Piala Dunia. Kita patriot, kita fight lagi, dan saya apresiasi. Saya tunduk kepala, terima kasih," ujar Erick.

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Timnas Indonesia U-23 kalah dari Guinea pada pertandingan playoff antar-konfederasi di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis.

Garuda Muda gagal menjadi tim Indonesia kedua yang berhasil berlaga di pentas Olimpiade, seperti yang pernah diukir timnas Indonesia pada Olimpiade Melbourne 1956.

Gol Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba melalui eksekusi penalti pada menit ke-29, demikian dipantau dari siaran langsung.

Sejak awal pertandingan, Guinea lebih banyak mendominasi permainan. Pada menit kedua, Aguibou Camara melakukan percobaan tembakan yang masih melambung di atas gawang Ernando Ari.

Timnas Indonesia berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga panjang berbunyi tiket Olimpiade pun menjadi milik wakil Afrika.

BACA JUGA:

Timnas Indonesia selanjutnya akan bertanding lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 Juni mendatang. Kemudian menghadapi Filipina pada 11 Juni.

Dua pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.