Bola

Ryan Giggs Cerita Kesuksesan Dirinya di Manchester United

sport.fin.co.id - 18/05/2024, 20:26 WIB

Ryan Giggs

fin.co.id - Legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs memberikan wejangan terhadap pemain bola muda agar mempunyai karir yang panjang.

Giggs mulai berseragam Setan Merah sejak tahun 1990 hingga ia resmi memutuskan pensiun tahun 2014.

Pria kebangsaan Wales mengantarkan Manchester United meraih gelar satu kali menjuarai Intercontinental Cup winner, dua kali Champions League winner, tiga belas kali liga Inggris, satu kali Fifa Club World Cup, satu kali UEFA SUPERCUP, sembilan kali ENGLISH SUPER CUP, empat kali ENGLISH LEAGUE CUP, dan empat kali ENGLISH FA CUP.

Bukan hanya mengantarkan setan merah memperoleh banyak gelar, tetapi dirinya pun mencatatkan rekor seperti Penampilan Liga Premier terbanyak bagi seorang pemain dengan 663, Penampilan terbanyak di Liga Champions, Pemain yang telah mencetak gol di 16 edisi Liga Champions berbeda (termasuk sebelas edisi berturut-turut, 1996-1997 untuk 2006-07, hanya Raúl memiliki rekor lebih baik dengan 14), Pencetak gol terbanyak oleh pemain Inggris di Liga Champions / Piala Eropa sejarah yang tepat, dan 14 secara keseluruhan (tidak termasuk putaran awal).

BACA JUGA: Legenda Manchester United Ryan Giggs Tak Sabar Ingin Menjadi Pelatih

Pria berumur 50 tahun ini menjelaskan mengapa ia bisa berseragam Manchester United selama 25 tahun.

"Mengapa saya bermain begitu lama, adalah saya menikmatinya. Saya menikmati setiap menit pelatihan, saya menikmati setiap menit bermain di Old Trafford, dan saya pikir ketika Anda menikmati sesuatu, Anda tampil lebih baik," 

Menurutnya, pemain muda yang ingin memiliki segudang prestasi harus mampu berlatih, mencoba hal baru, serta tidak pernah cukup tua untuk belajar trik baru.

"Jelas mereka harus berlatih, mereka harus tidak pernah berhenti mencoba untuk menjadi lebih baik, tidak pernah berhenti belajar, anda tidak pernah cukup tua untuk belajar trik baru," 

BACA JUGA: Pernyataan Tegas Erik ten Hag Soal Masa Depan Bruno Fernandes di Manchester United

Selanjutnya, Giggs tengah menunggu peluang untuk bisa kembali melatih sebuah tim.

"Ya, mudah-mudahan (bisa segera melatih). Jadi ya, semoga segera kembali ke dunia kepelatihan. Saya berharap yang terbaik," kata Ryan Giggs di Jakarta, Sabtu 18 Mei 2024.

"Saya menikmati waktu saya melatih selama dua tahun di Manchester United, (sebagai) asisten di bawah Louis van Gaal, dan kemudian saya beruntung bisa melatih negara saya, Wales, yang saya cintai, dan sangat saya nikmati," sambungnya.

 

Dimas Rafi
Penulis