Bola

Saksikan pertandingan final leg kedua BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 Madura United vs Persib Bandung.

sport.fin.co.id - 31/05/2024, 18:00 WIB

BRI Liga 1 Indonesia Madura United vs Persib Bandung

FIN.CO.ID - Saksikan pertandingan final leg kedua BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 Madura United vs Persib Bandung.

Pertandingan Madura United vs Persib Bandung akan dimainkan pada Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat, 31 Mei 2024 pukul 19.00 WIB.

Laga Madura United vs Persib Bandung diprediksi akan menjadi pertandingan seru untuk bisa menjadi juara BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Kalian bisa menyaksikan pertandingan BRI Liga 1 Indonesia musim 2023-2024 antara Madura United vs Persib bandung melalui link berikut ini.

BACA JUGA:

Persib Bandung sudah meletakkan satu tangan di trofi Liga 1 2023/2024, berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas tamunya, Madura United, pada pertandingan final leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam.

Sempat dibuat kerepotan untuk membongkar pertahanan rapat Laskar Sape Kerrap, ketiga gol kemenangan Persib dibukukan setelah turun minum.

Ciro Alves membuka keunggulan Maung Bandung lewat golnya pada menit ke-70, sebelum dwigol David Da Silva pada menit ke-94 dan 102 mengamankan kemenangan Persib.

Suasana di tribun penonton terasa sangat bergairah sejak sepak mula. Sajian koreografi, kibaran bendera, dipadu berbagai yel-yel khas penggemar Persib hadir sejak menit awal sampai menit akhir pertandingan.

BACA JUGA:

Animo penonton yang sangat bergairah sayangnya sulit dibalas Persib pada fase awal pertandingan. Madura United yang menerapkan sistem garis pertahanan tinggi dan solid, membuat Persib selalu gagal mematahkan pertahanan tim asuhan Rakhmat Basuki tersebut.

Praktis selama 30 menit pertama, Persib dibuat mati kutu oleh tamunya. Umpan-umpan silang selalu mampu dihalau oleh dua bek tengah Madura, sedangkan permainan di lini tengah begitu didominasi oleh gelandang Madura, Hugo Gomes.

Sayangnya meski bermain cukup apik, Madura juga kesulitan menciptakan peluang bersih. Satu-satunya ancaman berarti dari tim tamu adalah sundulan bek tengah Cleberson dari tendangan sudut yang masih melebar.

Pada babak kedua, Madura mendapat ujian berat saat Hugo Gomes harus ditarik keluar lapangan karena cedera pada menit ke-65. Absennya pemain yang akrab disapa Jaja itu membuat lini tengah Madura menjadi pincang.

Situasi itu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Persib. Ciro Alves yang menerima umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Persib, kemudian melesak cepat, dan dari sudut sempit ia bukannya mengirim umpan tarik, tapi justru secara mengejutkan malah melepaskan sepakan cungkil yang gagal dihalau kiper Lucas Frigeri. 1-0 untuk Persib.

Ari Nur Cahyo
Penulis