Selamat, Timnas Qatar Juara Piala Asia 2023!

Selamat, Timnas Qatar Juara Piala Asia 2023!

Qatar juara piala asia 2023--Instagram

FIN.CO.ID- Timnas Qatar berhasil keluar sebagai juara Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Yordania dengan di partai final dengan skor 3-1 di Lusail Stadium pada Sabtu malam WIB.

Tiga gol kemenangan Qatar dicetak oleh Arkam Afif melalui tendangan penalti. Sementara gol Yordania dicetakl oleh Yazan Al Naimat pada babak kedua. 

Dengan kemenangan Qatar sebagai juara Piala Asia 2023, membuat tim tuan rumah ini mampu mempertahankan gelar (back to back) mereka setelah menjadi juara pada edisi 2019. Saat itu Qatar mampu menang atas Jepang dengan skor yang sama yaitu 3-1.

BACA JUGA:

Jalannya Pertandingan

Qatar langsung menebar serangan sejak kick-off salah satunya pada menit ke-7 lewat Akram Afif, tetapi chip-nya masih digagalkan kiper Yordania, Yazeed Abulaila.

Afif kembali mendapat kans dua menit berselang. Ia sukses mengecoh barisan belakang Yordania, tetapi tembakannya ke sudut kiri gawang dari dalam kotak penalti kembali digagalkan Yazeed Abulaila.

Meski terus digempur, Yordania beberapa kali balas menyerang demi membuka keunggulan lebih dahulu.

Pada menit ke-15, Yordania nyaris mencetak gol. Yazan Al Naimat mendapat umpan dari Noor Al Rawabdeh dan langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola mengarah tepat ke gawang dan masih bisa ditepis oleh Meshaal Barsham.

BACA JUGA:

Peluang emas terjadi kepada Qatar yang mendapat hadiah penalti pada menit ke-20. Wasit memberikan penalti setelah Akram Afif dilanggar oleh Abdallah Nasib di kotak terlarang.

Afif yang jadi eksekutor penalti berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Qatar nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-32. Lucas Mendes berhasil menyambut bola hasil sepak pojok Afif, tetapi bola sundulannya masih bisa ditepis kiper Yordania. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Yordania mulai menekan Qatar demi mencetak gol balasan.

Afdal Namakule

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.