Biaya Ditanggung Orang Tua, Timnas Tenis Putri U14 Berlaga di Kualifikasi ITF World Junior Tennis di Kuching

Biaya Ditanggung Orang Tua, Timnas Tenis Putri U14 Berlaga di Kualifikasi ITF World Junior Tennis di Kuching

Ilustrasi - Timnas Tenis Putri U14 Berlaga di Kualifikasi ITF World Junior Tennis di Kuching--(Google Photos)

FIN.CO.ID - Tim nasional tenis putri U14 Indonesia akan berlaga pada kualifikasi ITF World Junior Tennis di Kuching, Malaysia.

Namun, biaya keberangkatan timnas tenis putri U14 Indonesia itu ke Malaysia sepenuhnya ditanggung oleh orang tua atlet sendiri.

Keberangkatan tim junior KU 14 Putri itu dilepas langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Hasbullah Tahir, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Atas kondisi yang terjadi, Tahir menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota tim, orang tua atlet, dan pelatih.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Ernando Ari Sutaryadi yang Sempat Mengalami Cedera

BACA JUGA:Erick Thohir Jawab Sindiran Bek Timnas Vietnam Do Duy Manh

"Apapun kondisinya, saya tetap menyempatkan waktu untuk melepas keberangkatan tim ini ke Malaysia, karena mereka berangkat membawa nama Indonesia dan mereka adalah tanggung jawab PP PELTI," kata Hasbullah Tahir, dilansir Antara, Minggu, 17 Maret 2024.

Dengan kondisi organisasi yang sedang tidak baik-baik saja, Tahir berharap kepada tim untuk tetap menunjukkan kemampuan pada ajang kualifikasi ITF World Junior Tennis itu.

"Harapannya agar apapun kondisinya, tim tetap menunjukkan semangat pantang menyerah dan bertanding menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang kualifikasi ITF World Junior Tennis Competition," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PELTI Suharyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua altet karena dapat memahami kondisi yang sedang terjadi.

Ia berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua atlet karena tetap mengusahakan tim berangkat secara swadaya.

"Kondisinya memang sangat tidak ideal, tapi ini lah yang terjadi, dan saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua atlet karena mau memahami kondisi saat ini dan mengupayakan tim tetap berangkat," ujar Suharyadi.

Setibanya tim di Kuching, tim langsung menuju ke hotel. Selanjutnya, tim mengikuti jadwal yang disusun oleh ITF, yaitu melakukan latihan pada hari Minggu, dilanjutkan dengan sesi captain meeting dan drawing.

Berangkatnya tim U 14 putri ke Malaysia karena berhasil menjadi juara di babak pra kualifikasi di Colombo, Sri Lanka, pada Februari lalu.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.