Jatuh di Balapan Utama MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Ungkap Penyebabnya

Jatuh di Balapan Utama MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Ungkap Penyebabnya

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez--(marcmarquez93)

FIN.CO.ID - Balapan utama MotoGP Amerika 2024 yang berlangsung di Circuit of the America, Texas, Senin dini hari WIB telah selesai digelar.

Balapan MotoGP Amerika 2024 tersebut dimenangkan oleh pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales yang finis dengan catatan waktu 41 menit dan 9,503 detik.

Vinales unggul dari pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta yang berhasil mengamankan posisi kedua dan Enea Bastianini di posisi ketiga.

Sementara itu, nasib sial dialami pembalap Gresini Racing, Marc Marquez yang harus terjatuh ketika balapan tinggal menyisakan sepuluh lap.

Marquez harus rela kehilangan posisi terdepan karena ada masalah di bagian front-end di bawah rem.

Kondisi tersebutlah yang membuat Marc Marquez harus terjatuh saat melakoni MotoGP 2024 Amerika.

"Saya puas karena kami berada di antara posisi terdepan, kami cepat dan memberikan semuanya yang kami bisa," ujar Marquez dikutip dari laman resmi Gresini Racing, Senin, 15 April 2024.

"Sayangnya kami memiliki masalah front-end di bawah pengereman, saya tidak nyaman dan saya berjuang (di lap terakhir). Kecelakaan itu terjadi karena tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengatasi kendala tersebut," ungkapnya.

Namun, Marquez yakin dapat memberikan solusi terbaik atas kendala yang dialaminya ketika melakukan balapan di MotoGP seri Amerika 2024 tersebut.

Marquez juga yakin bisa memberikan yang terbaik pada gelaran MotoGP 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 28 April mendatang.

"Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah yang terjadi saat ini, seperti yang kami lakukan untuk masalah yang lain yang muncul sebelumnya, dan kami akan mencoba bersaing lagi di Jerez," pungkasnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.