Jadi yang Tercepat di Sesi Practice Pertama MotoGP Spanyol, Bagnaia: Kami Berhasil Menemukan Solusi

Jadi yang Tercepat di Sesi Practice Pertama MotoGP Spanyol, Bagnaia: Kami Berhasil Menemukan Solusi

Pembalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia--(Instagram@pecco63)

FIN.CO.ID - Pembalap Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat pada sesi Practice pertama MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Jumat, 26 April 2024.

Dengan catatan waktu 1 menit 36,025 detik, Pecco menorehkan rekor lap sirkuit yang selalu ia menangkan dalam dua tahun terakhirnya menjadi juara.

Pecco mengatakan, hasil yang ia dapat merupakan hasil dari kerja keras tim yang melakukan banyak analisis data.

"Kami banyak fokus pada apa yang tidak berjalan baik pada balapan terakhir dan kami melakukan banyak analisis data," ujarnya, dilansir dari laman resmi Ducati Corse, Sabtu, 27 April 2024.

"Tim telah melakukan pekerjaan besar sebelum Grand Prix ini dan bersama-sama kami merencanakan jadwal hari ini seolah-olah ini adalah sebuah ujian, dan berhasil," jelasnya.

"Kami berhasil menemukan solusi untuk banyak hal dengan tiga putaran tersisa, yang terakhir dengan ban bekas dan saya sangat senang. Kami sangat membutuhkannya karena saya merindukan perasaan seperti ini," tambahnya.

Pada posisi kedua, Maverick Vinales mempertahankan penampilan apiknya setelah menjadi yang tercepat ketiga pada sesi latihan bebas 1 (FP1).

Sementara itu, untuk posisi ketiga, Marc Marquez juga masih berada di posisi tiga besar setelah pada FP1 berada pada posisi kedua, di bawah adiknya sendiri Alex Marquez.

Posisi keempat sesi Practice ditempati pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan posisi kelima ditempati juara MotoGP Portugal Jorge Martin.

Sementara untuk Alex Marquez yang menjadi tercepat di FP1, pada sesi Practice ini menempati posisi kesepuluh.

Pada hari kedua, Sabtu, para pembalap akan melakoni sesi latihan bebas 2 dan sesi kualifikasi (1, 2, 3), sebelum kemudian akan membalap pada sesi Sprint dengan 12 lap pada pukul 20.00 WIB.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.