Alami Masalah Teknis, Vinales Sempat Ragu Bisa Finis di MotoGP Amerika 2024

Alami Masalah Teknis, Vinales Sempat Ragu Bisa Finis di MotoGP Amerika 2024

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales--(Instagram@maverick12official)

FIN.CO.ID - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales keluar menjadi yang tercepat pada balapan utama MotoGP Amerika 2024.

Vinales menjadi juara MotoGP Amerika 2024 usai terjadi insiden jatuhnya Marc Marquez ketika sedang memimpin balapan di sepuluh lap terakhir.

Meski begitu, Vinales sebenarnya sempat mengalami keraguan untuk dapat finis karena terjadi masalah teknis pada bagian gearbox.

Masalah teknis pada bagian gearbox tidak berfungsi normal saat enam lap tersisa pada balapan MotoGP Grand Prix Amerika.

Namun, dia mengaku sangat senang karena dirinya telah memberikan seluruh kemampuannya.

"Dari lap keenam saya bisa mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan gearbox. Saya kehilangan banyak waktu di lintasan lurus," ujar Vinales dikutip dari laman Aprilia Racing, Senin, 15 April 2024.

"Bagaimanapun, saya senang karena saya tahu bahwa saya memberikan kemampuan saya sebesar seratus persen," ungkapnya.

"Akhir pekan ini tim kami mengambil langkah besar ke depan. Kami mendapatkan kecepatan kami kembali dan kami menunjukkan bahwa motor RS-GP24 bisa menang," tuturnya.

"Sekarang kita akan menuju ke sirkuit di Austin, trek yang saya sukai dan di mana saya akan tiba lebih termotivasi dari sebelumnya," ucapnya.

Maverick Vinales sendiri keluar sebagai juara di MotoGP Amerika 2024 dengan catatan waktu 41 menit dan 9,503 detik unggul dari pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta di posisi kedua.

Sedangkan podium ketiga ditempati oleh pembalap Ducati Lenovo, Ernea Bastianini. Kemudian ada Jorge Martin pada posisi keempat dan lima ditempati oleh Francesco Bagnaia.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.