Fernando Alonso Isyaratkan Pensiun dari Ajang Balap Formula 1

Fernando Alonso Isyaratkan Pensiun dari Ajang Balap Formula 1

Pebalap tim Aston Martin Fernando Alonso--(ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE)

FIN.CO.ID - Fernando Alonso mengisyaratkan untuk pensiun dari ajang balap Formula 1 usai kontraknya dengan Aston Martin berakhir pada tahun 2026.

Alonso sebenarnya telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim tersebut hingga dua musim mendatang.

Alonso mengatakan, saat ini bukanlah waktu yang mudah untuk mengambil keputusan dan dirinya harus mengambil keputusan yang tepat.

“Ini bukanlah waktu yang mudah ketika Anda harus membuat beberapa keputusan, terutama saat ini bagi saya, dimana ini mungkin kontrak terakhir saya, jadi saya ingin mengambil keputusan yang tepat,” ungkap Alonso, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

“Saya ingin mengambil keputusan yang tepat untuk tetap membalap di Formula 1, dan mendapatkan kekuatan serta motivasi untuk terus membalap selama beberapa tahun lagi (dengan Aston Martin),” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, pembalap berusia 42 tahun itu sempat dirumorkan akan bergabung dengan beberapa tim kuat pada musim mendatang. Namun, ternyata Alonso memperpanjang kontraknya dengan Aston Martin hingga tahun 2026, yang merupakan tahun transisi sejumlah regulasi baru yang akan diperkenalkan di kelas balap premier ini.

Bicara mengenai apa yang membuatnya bertahan dengan Aston Martin, juara dunia dua kali itu mengatakan ia dan tim memiliki target dan tujuan yang sama untuk terus berkembang.

“Itu adalah keputusan yang sangat membahagiakan bagi saya, saya jelas sangat bangga bisa mewakili Aston Martin selama beberapa tahun ke depan,” kata Alonso.

“Kami memulai perjalanan ini tahun lalu dengan sangat baik dan kami terus bekerja, jadi saya sangat bangga dan bahagia, dan mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan nanti,” ujarnya menambahkan.

Pembalap Spanyol itu pun mengaku tidak khawatir dengan sejumlah peraturan baru yang akan dibawa F1 pada tahun 2026. Hal itu menyusul Aston Martin yang akan bermitra dengan Honda pada tahun tersebut, serta terus mengembangkan fasilitas mereka di Silverstone.

“Peraturan baru pada tahun 2026 akan memberikan kesempatan bagi semua orang untuk sedikit meracik mobil dan memiliki peluang,” kata Alonso.

“Kami akan bersama Honda, kami akan menjadi satu-satunya tim dengan power unit dari Honda yang jelas sedikit berbeda dengan mesin sekarang dengan Mercedes, jadi mudah-mudahan kami memiliki sedikit peningkatan di sana,” ujarnya menambahkan.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.