Piala Asia 2023: Korsel ke Semifinal Usai Singkirkan Australia dengan Skor 2-1

Piala Asia 2023: Korsel ke Semifinal Usai Singkirkan Australia dengan Skor 2-1

--

Korea akhirnya bisa membalikkan keadaan pada menit ke-104. Tendangan bebas berkelas Son di dekat kotak penalti gagal dihentikan Mathew Ryan. Kedudukan menjadi 2-1. 

Australia yang berupaya mencetak gol penyama kedudukan justru berada di situasi yang semakin sulit. Mereka harus bermain dengan 10 orang karena Aiden O'Neill dikartu merah wasit setelah melanggar Hee-chan saat perebutan bola. 

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Korea untuk memperbesar keunggulan, tetapi sejumlah peluang mereka tidak membuahkan gol hingga berakhirnya babak kedua perpanjangan waktu.

Dengan hasil ini, Korea Selatan dipastikan akan menghadapi Jordania di babak Semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (6/2) malam WIB.

Jordania sendiri berhasil mengamankan tiket semifinal setelah menang tipis 1-0 atas Tajikistan. 

Susunan pemain

Australia (4-3-3): Mathew Ryan; Nathaniel Atkinson, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Conor Metcalfe, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Mitchell Duke, Craig Goodwin 

Korea Selatan (4-2-3-1): Jo Hyeon-woo; Kim Tae-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Seol Young-woo; Park Yong-woo, Hwang In-beom; Lee Kang-in, Son Heung-min, Hwang Hee-chan; Cho Gue-sung

Afdal Namakule

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber: antara

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.