Bola

Pindah dari GBK, Konser Ed Sheeran Dipastikan Tidak Mempengaruhi Performa Rumput JIS

sport.fin.co.id - 17/02/2024, 22:27 WIB

Jakarta Internasional Stadium (JIS)

FIN.CO.ID - Promotor resmi menyampaikan konser "Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024" pindah ke Jakarta International Stadium (JIS) dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Dipindahkannya lokasi konser Ed Sheeran ke Stadion JIS, disampaikan PK Entertainment bersama Sound Rhythm dan AEG Presents Asia selaku promotor.

Konser "Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024" harus pindah, dikarenakan Stadion GBK Jakarta tengah dipersiapkan untuk pertandingan Timnas Indonesia.

Sementara Direktur Bisnis dan Ops Jakpro, Adi Adnyana mengatakan, stadion JIS dapat digunakan untuk kegiatan olahraga maupun non-olahraga.

BACA JUGA :

Meski digunakan untuk lokasi konser musik Internasional, pihaknya memastikan bahwa performa rumput Stadion JIS tidak akan berpengaruh.

"Penyelenggaraan konser musik internasional yang akan diadakan di JIS, tidak memengaruhi kegiatan peningkatan performa rumput stadion yang saat ini tengah berjalan," kata Adi Adnyana saat dikutip, Sabtu 17 Februari 2024.

Menurutnya, kondisi rumput Stadion JIS akan tetap prima saat akan digunakan pertandingan sepakbola, meski usai digunakan untuk konser internasional.

"Jakpro memastikan kondisi rumput tetap optimal saat digunakan untuk kegiatan olahraga di jadwal yang telah ditetapkan," jelasnya.

BACA JUGA :

Teepisah direktur Utama SUGBK, Rakhmadi A mengungkapkan, ada persiapan khusus yang harus dilakukan, menjelang pertandingan Timnas Indonesia.

"Mewakili pengelola venue GBK, kami telah melakukan komunikasi intensif dengan penyelenggara acara terkait agenda kegiatan di Stadion Utama GBK," ungkap Rakhmadi.

Adanya persiapan khusus, membuat konser "Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024" tidak dapat dilaksanakan di GBK pada waktu yang ditentukan. 

"Stadion Utama GBK akan menjadi lokasi pertandingan antara Tim Nasional Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026,” tutupnya.

Tuahta Aldo
Penulis