Lando Norris Tak Menyangka Jadi Pesaing Terdekat Dua Pembalap Red Bull di GP Cina

Lando Norris Tak Menyangka Jadi Pesaing Terdekat Dua Pembalap Red Bull di GP Cina

Pembalap McLaren Lando Norris--(Instagram)

FIN.CO.ID - Pembalap McLaren Lando Norris berhasil finis di urutan kedua balapan utama Grand Prix Cina di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu, 21 April 2023.

Norris mengaku tidak menyangka mampu menjadi pesaing dua pembalap Red Bull Max Verstappen dan Sergio Perez pada balapan tersebut.

Lando Norris yang finis di posisi kedua GP Cina itu berada tepat dibelakang Verstappen dengan selisih waktu 13,773 detik.

"Saya merasa terkejut, dan sangat senang. Saya bahagia untuk tim saya, mereka pantas mendapatkan hasil ini," ungkap Norris, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin, 22 April 2024.

Selain itu, Norris mengaku dirinya merasa nyaman ketika balapan sehingga membuat tugasnya menjadi mudah.

"Saya benar-benar tidak mengira balapan ini akan menjadi seperti apa yang kita jalani seperti ini. Namun, saya merasa nyaman, pengaturan ban juga baik, dan balapan utama menjadi tugas yang lebih mudah untuk kami selesaikan daripada saat balapan Sprint (di hari Sabtu)," ujarnya.

Meski merasa tidak yakin, pembalap asal Inggris itu mencoba memberikan perlawanan kepada pembalap yang lebih senior dari dirinya.

"Saya hanya bisa mendorong (kecepatan). Mobilnya terasa luar biasa dan saya merasa nyaman, jadi ini adalah hasil yang baik, poin bagus, dan podium lainnya (setelah finis ketiga di Australia). Saya sangat senang," ujar Norris.

"Banyak hal yang mengejutkan saya, salah satunya adalah kurangnya kecepatan Ferrari di balapan uama," kata Norris.

"(Bagaimana pun) Saya tidak menyangka dengan hasil ini. Ini (podium) adalah kejutan yang menyenangkan, dan menunjukkan bahwa tim telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kami bekerja keras dan membuahkan hasil," ujarnya.

Sahroni

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.