Alasan Duel Klasik Al Hilal vs Al Nassr Viral di Seluruh Dunia, Efek Cristiano Ronaldo?

Alasan Duel Klasik Al Hilal vs Al Nassr Viral di Seluruh Dunia, Efek Cristiano Ronaldo?

Sumber: The New Arab--


Sumber: The New Arab--

Mengubah Harga Pasaran Pemain Internasional Khususnya Eropa

Siapa sangka kepindahan Ronaldo yang terjadi pada tahun 2023 mengubah secara drastis harga pasaran pemain di eropa. Banyak sekali agen-agen dari pemain profesional yang mereka urus, langsung membeberkan harga baru di pasaran.

Perubahan drastis ini sempat dikritik oleh Pep Guardiola karena akan merusak harga pemain-pemain di bawah standar kedepannya. Mereka semua secara tidak langsung berlomba-lomba menginginkan harga di atas rata-rata pasar padahal kualitas dan pengalaman belum setara dengan harga yang ditawarkan.

Namun hal ini tak berlaku bagi Saudi Pro League yang mana banyak dari klub-klub mereka berlomba-lomba menghadirkan satu per satu pemain eropa berkelas untuk menjadi brand ambassador mereka pula.

Contohnya adalah Karim Benzema, Mitrovic, Kante, hingga jawara UCL bersama Liverpool, yakni Jordan Henderson walaupun sudah kembali merumput di Eropa bersama Ajax Amsterdam.

Tetapi hal ini cukup menggemparkan harga pasaran pemain eropa dan sempat merusak harga pasar pemain medioker seperti yang disinggung oleh Pep Guardiola.

Jadi, menurut kalian apakah efek Cristiano Ronaldo bisa mempengaruhi pertandingan-pertandingan di Saudi Pro League menjadi viral?

BACA JUGA:

Rangga Dipa

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.