Gregoria Mariska Tunjung Raih Tiket Olimpiade Paris 2024, Yakin Bawa Pulang Medali

Gregoria Mariska Tunjung Raih Tiket Olimpiade Paris 2024, Yakin Bawa Pulang Medali

Gregoria Mariska Tunjung yakin raih medali di Olimpiade Paris 2024-dimas rafi-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Atlet bulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memperoleh tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Wanita yang akrab disapa Jorji mengatakan hasil tahun ini lebih melegakan dibanding proses di Olimpiade sebelumnya.

“Saya merasa kualifikasi sudah selesai. Saya merasa setelah (Olimpiade Tokyo 2020) di 2021 akan berat dicapai pada 2024. Pada saat itu kondisi mental saya tidak bagus. Kehilangan kepercayaan diri," ujar Usai latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 17 April 2024.

"Setelah saya lolos di Olimpiade tahun ini, dibanding hasil sebelumnya, saya merasa bersyukur,” tambahnya

Gregoria menjadi satu-satunya pemain tunggal putri yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Pelarian Gregoria juga lebih dramatis. Dia hampir aman di 16 besar saat itu.

Saat dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo di Jepang, Gregoria pun berkecil hati. Ia merasa belum mumpuni untuk berlaga di banyak ajang paling bergengsi dunia. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Gregoria melaju ke 16 besar.

BACA JUGA:

“Hal-hal berat yang saya bayangkan seperti pada 2021 itu berhasil saya lalui. Lebih menghargai prosesnya. Saat bermain di Olimpiade (2020) itu saya lolos bukan karena bagus. Karena rankingnya saja. Terpotong pandemi, langsung bermain di Olimpiade, saya merasa kurang puas,” ungkap jorji

Kini ia berhasil mencapai sepuluh besar dunia. Jalannya lolos ke Olimpiade Paris 2024 juga cukup mulus. 

Pada babak kualifikasi 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024, Gregoria menjadi juara Kumamoto Masters 2024 dan lolos ke final Malaysia Masters 2023 dan Swiss Open 2024.

“Pada 2021, jujur saya tidak ditekan karena semua tahu kondisi saya. Termasuk pelatih. Tetapi pasti tekanan saat ini berbeda karena sudah masuk top 10. Jangankan orang lain. Saya sendiri berusaha untuk mendapat medali di Olimpiade nanti,” ucapnya. 

Catatan demi catatan positif itu pula yang mengantarkannya bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan menempati peringkat ketujuh qualification Race to Paris.(dimas rafi)

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.